Jumat, 01 Maret 2019

Perkuat Kehadirannya di Dunia eSports, Nike Gandeng League of Legends

Reality News - Dikenal sebagai salah satu merek olahraga ternama, Nike juga mensponsori beberapa atlet top dunia. Perusahaan asal Amerika Serikat itu pun kini melebarkan sayapnya ke dunia ESports. Tak mengherankan, melihat makin berkembang dan populernya eSport di belahan dunia membuat semua pihak tergiur masuk ke industri ini.
Melansir Ubergizmo, Jumat (1/3), Nike baru saja menandatangani kontrak tiga tahun dengan League Of Legends Pro League di Tiongkok. Ini adalah jalinan kerja sama besar mengingat bahwa kompetisi tersebut yang berskala kelas kakap dan melibatkan 16 tim profesional untuk bersaing menjadi yang terbaik.
Sebagai bagian dari kesepakatan ini, Nike akan memasok sepatu kets dan pakaian kasual dari merek mereka tentunya untuk semua tim. Kaus pertama yang diproduksi oleh Nike untuk liga akan dipamerkan selama kejuaraan dunia League Of Legends di Paris akhir tahun ini.
Nike benar-benar jeli dalam melihat peluang untuk merangkul ESports mengingat seberapa cepat industri ini sekarang berkembang. Selain itu, pemilihan kompetisi League Of Legends di Tiongkok sebagai gim yang dipertandingkan juga sangat tepat, sebab di negara itu LoL memiliki peminat yang luar biasa banyak.
Ini bukan pertama kalinya Nike terjun ke dunia ESports. Pertengahan tahun lalu mereka merekrut atlet ESports pertamanya, yaitu Jian Zihao dengan nama ID in-game 'Uzi'. Nike secara resmi mengontrak pemain League Of Legends itu untuk bekerja sama dengan legenda basket dunia, LeBron James dalam kampanye yang diusung Nike bertajuk "Dribble & Carry."

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar