Jumat, 01 Maret 2019

Gusti Randa dan Dirk Soplanit Masuk Jajaran Pengurus PT LIB

Reality News - PT Liga Indonesia Baru (LIB) resmi menujuk dua anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSIGusti Randa dan Dirk Soplanit sebagai Komisaris dan Direktur sementara PT LIB. Kesepakatan ini diumumkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSIRatu Tisha, usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) kedua PT LIB yang bertempat di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (28/9).
"Dua Exco PSSIGusti Randa dan Dirk Soplanit, ditugaskan oleh pemegang saham sebagai komisaris dan direktur interim (sementara)," kata Tisha saat konferensi pers berlangsung.
"Klub dan PSSI berusaha bahu membahu menjalani amanat Kongres PSSI. Kedua orang ini (Gusti dan Dirk) ditugaskan untuk menjalankan amanat kongres dengan tanggung jawab menjalani kompetisi liga di Indonesia."
PSSI memberikan keputusan bulat tentang penunjukkan jabatan komisaris dan direktur sementara ini terkait adanya rencana Exco PSSI untuk mengadakan Kongres Luar Biasa (KLB) dalam waktu dekat.
"Di latarbelakangi keputusan Exco PSSI untuk KLB. Manajemen ini akan mengantarkan persiapan Liga 1 sampai KLB digelar," ujar Tisha.
Gusti pun menjanjikan jika PSSI akan bekerja semaksimal mungkin untuk mengisi kekosongan direksi dan komisaris. Selain itu, juga untuk mengemban amanat yang diberikan sesuai hasil kongres.
"Ada dua hal yang perlu dipastikan saat ini. Pertama, memastikan Liga 1 berjalan sesuai dengan keputusan kongres. Kedua, tidak ada kevakuman. Maka dari itu, hasil kesepakatan menunjuk bahwa hanya ada satu komisaris dan satu direksi," tutur Gusti.
"Selain itu, liga paling cepat berjalan 1-8 Mei dengan semua kompetisi harus berjalan. Tanggal itu dipilih karena sudah ada obrolan dengan pihak sponsor."
PSSI memastikan kick-off Liga 1 dijalankan selambat-lambatnya pada 1 - 8 Mei tahun ini. Tisha juga menyampaikan bahwa pihak PSSI harus memastikan hubungan tetap terjaga dan organisasi tetap berjalan.[]


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar