Rabu, 26 Februari 2020

Yuk Konsumsi Teh Hitam, Ini Manfaat yang Akan Kamu Dapatkan

Reality News - Teh sudah menjadi minuman favorit di berbagai negara, termasuk Indonesia. Bahkan, sering sekali dijadikan pengganti minuman yang baik untuk penghilang dahaga. 
Menjadikan minuman favorit, berbagai variasi teh terus berkembang, salah satunya Teh Hitam. Perlu kamu ketahui, bahwa teh satu ini memiliki banyak Manfaat yang baik. 
Seperti dirangkum AkuratHealth dari laman The India Express, berikut beberapa Manfaat yang harus kamu ketahui.
Teh Hitam untuk kulit 
Setiap orang tentu ingin memiliki kulit yang sehat. Salah satu cara terbaik yaitu mengonsumsi Teh Hitam
Bukan tanpa sebab, teh ini mengandung beberapa flavonoid yang dapat mencegah infeksi pada kulit. Bahkan, jika kamu menderita infeksi kulit tertentu, sangat disarankan untuk mengonsumsi teh ini setiap hari. 
Mengatasi kantung mata 
Kantung mata bengkak sering sekali menjadi penghalang berbagai rutinitas. Untuk menghilangkan hal tersebut, kamu cukup mengompres bawah mata dengan kapas yang sudah di celupkan Teh Hitam
Lakukan selama 15 menit atau lebih di setiap harinya. Tentu, kantung mata yang bengkak akan cepat hilang. 
Solusi kulit terluka dan pecah-pecah
Ketika kulit luka dan mengalami pecah-pecah membuahkan waktu lama untuk kembali normal. 
Solusi terbaik kamu bisa menggunakan Teh Hitam untuk mempercepat proses tersebut. Bahkan, menurut beberapa penelitian dapat meregenerasi jaringan yang lebih baik. 
Untuk Kesehatan rambut 
Masalah rambut rontok sering sekali diderita tak sedikit orang. Hal ini tentu akan membuat masalah baru, bahkan hingga mengganggu penampilan. 
Teh Hitam merupakan solusi terbaik karena dapat memperlambat rambut rontok. Kafein yang ada dalam minuman ini dapat mengurangi produksi hormon dihidrotestosteron yang diyakini menyebabkan kerontokan rambut. 
Kurangi risiko jantung koroner
Menurut jurnal penelitian dalam US National Library of Medicine National Institute of Health, ada beberapa bukti cukup meyakinkan bahwa konsumsi Teh Hitam sebanyak tiga kali dalam satu hari dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner. 
Untuk itu, Teh Hitam wajib ada karena memiliki banyak Manfaat yang baik untuk Kesehatan

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar