Rabu, 26 Februari 2020

Tidak Selalu Buruk, Ini Manfaat Stres Bagi Kehidupan Sosialmu


Reality News - Stres pasti dimulai dalam pikiran Anda tetapi memiliki dampak besar pada kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan. 

hal ini tentu dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh Anda, menyebabkan tekanan darah tinggi, menyebabkan Depresi, kecemasan dan dalam kasus terburuk, itu dapat memiliki dampak negatif bahkan pada jantung Anda. 

Stres telah mendapatkan reputasi buruk karena suatu alasan. Tetapi tidak semua jenis Stres buruk bagi kesehatan Anda. Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa Stres dapat menyebabkan beberapa Manfaat Sosial yang luar biasa.

Sesuai penelitian terbaru, terlalu banyak Stres tentu berbahaya bagi kesehatan, tetapi mungkin memiliki beberapa Manfaat Sosial yang mengejutkan.

Studi baru-baru ini yang diterbitkan dalam jurnal Stress & Health mengungkapkan bahwa ketika seseorang sedang Stres, mereka lebih cenderung memberi dan menerima dukungan emosional dari orang lain. Tren ini biasa terjadi pada hari mereka mengalami stresor dan bahkan pada hari-hari berikutnya.

David Almeida dari Penn State University di AS, seorang peneliti studi tersebut, menyatakan bahwa hanya karena seseorang mengalami hari yang buruk tidak berarti itu akan selalu memiliki dampak buruk pada kesehatan.

Kadang-kadang dapat membantu untuk terhubung dengan orang lain, yang sangat penting untuk pengalaman manusia.

Untuk penelitian ini, para peneliti menanyai 1.622 peserta setiap malam selama delapan malam. Mereka diminta untuk menceritakan situasi ketika mereka Stres dan apakah mereka menerima atau memberikan dukungan emosional. 


Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar