Rabu, 26 Februari 2020

Ini Cara Menyapih Anak yang Tepat

Reality News - Penghentian mendadak dari menyusui bisa sangat tidak nyaman untuk Anak dan payudara Anda. Banyak wanita merasa sangat sulit untuk menghentikan Anak mereka dari menyusui sehingga mereka bahkan menerapkan hal-hal seperti cabai, kopi atau produk asam pada puting susu untuk membuat kebencian Anak pada ASI.
Jika Anda seorang Ibu yang berencana berhenti menyusui Anak Anda, berikut adalah beberapa tips dan trik, yang akan membuat prosesnya mudah bagi Anda dan Anak Anda.
Usia yang tepat
Anda sangat dianjurkan untuk menyusui Bayi Anda setidaknya selama enam sampai dua tahun. Salah satu cara termudah yang disarankan para ahli adalah dengan secara perlahan mengurangi frekuensi menyusui. Benar-benar berhenti sekaligus dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada payudara, pembengkakan, saluran yang terpasang dan bahkan infeksi yang menyakitkan pada jaringan payudara yang disebut mastitis.
Ganti dengan susu botol
Anda dapat mengganti sesi menyusui dengan memberi susu botol, segelas susu, sedikit makanan kecil, tergantung pada usia Anak Anda. Biarkan Anak Anda menyesuaikan diri.
Jika Anda menggunakan pompa
Jika Anda memompa, perpanjang waktu antara dua sesi memompa. Ini akan membantu payudara Anda menyesuaikan dengan penurunan permintaan dengan menghasilkan lebih sedikit. Anda dapat menggunakan kompres dingin untuk menghilangkan rasa tidak nyaman dan mengenakan bra yang didukung untuk membuat masalah ini lebih baik.
Jika Anak Anda tidak terlalu senang, coba untuk mengalihkan perhatiannya dengan memberinya mainan atau melakukan hal lain dengannya pada saat menyusui. Anda dapat memberi mereka kenyamanan dengan memberi mereka pelukan ekstra dalam selimut yang nyaman. 
Jika Anda tiba-tiba berencana untuk berhenti menyusui, berkonsultasilah dengan spesialis yang dapat merekomendasikan Anda obat untuk mengurangi suplai.

Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar