Rabu, 30 Oktober 2019

Bisa Kamu Tiru, Ini 5 Kebiasaan Orang Paling Sehat di Dunia


Reality News - Menjalani Hidup Sehat harus menjadi bagian penting dari gaya hidupmu. Tidak hanya kesehatan fisik, kesehatan mental juga merupakan aspek penting dari kesehatan yang paripurna.

Kesehatan yang baik dapat memberikan kehidupan yang panjang dan terus aktif. Tidak menjalankan gaya Hidup Sehat berpotensi meningkatkan risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2, stroke, kanker dan berbagai macam penyakit lainnya.

Untuk mengurangi risiko kesehatan, yang perlu kamu lakukan hanyalah meniru kebiasaan kecil namun efektif, yang dimiliki orang-orang paling sehat di dunia. Dan lihat beberapa contoh Hidup Sehat yang mungkin bisa mulai diterapkan dalam kehidupanmu yang AkuratHealth lansir dari Boldsky.

Mereka tidak merokok

Berhenti merokok dapat menambah tahun hidupmu dan membuat kamu hidup lebih lama. Merokok bahkan menghirup asap tidak pernah dianggap aman, karena merusak paru-paru Anda. Dan juga perokok pasif diketahui meningkatkan risiko penyakit jantung 25 hingga 30% lebih tinggi, menurut American Heart Association. Jadi selain tidak merokok, jauhi asap.

Mereka mengikuti pola makan Nabati

Masukan makanan Nabati ke dalam makananmu seperti biji-bijian, kacang-kacangan, dan sayuran akan menurunkan risiko penyakit kronis. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Heart Association, makanan Nabati mengurangi risiko kardiovaskular sebesar 16% dan kematian dini sebesar 25%.

Mereka berolahraga secara teratur

Aktivitas fisik diperlukan bagi tubuh untuk meningkatkan denyut jantung dan berfungsinya bagian tubuh lainnya. Pergi ke gym bukan berarti wajib, kamu dapat melakukan latihan intensitas rendah seperti berjalan, berolahraga, naik sepeda, dan sebagainya, karena ini akan membuat tubuh aktif secara fisik.

Mereka mengonsumsi ikan

Menurut Academy of Nutrition and Diabetics, ikan mengandung asam lemak omega 3 yang diketahui memiliki daftar panjang manfaat kesehatan yang terbukti termasuk meningkatkan kesehatan jantung. Menurut sebuah penelitian di Clinical Gastroenterology and Hepatology, mengonsumsi ikan dapat menurunkan risiko kanker usus besar.

Mereka bersosialisasi

Memiliki kelompok sosial yang dekat dengan keluarga dan teman membuatmu bahagia, yang pada gilirannya membantumu menjalani kehidupan yang sehat. Menurut para peneliti di Duke-NUS Medical School, Singapura, peningkatan kebahagiaan secara langsung terkait dengan pengurangan angka kematian.[]



Sumber : Akurat.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar